logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

PERSIAPAN SEBELUM MENAIKKAN PAGERANK BLOG

Blogger BlogBLOGGER BLOG. Banyak sudah situs/blog yang telah membahas perihal cara menaikkan pagerank blog dengan berbagai saran dan tips yang rata-rata bersifat umum dan klasik. Semua tips-trik yang disarankan rata-rata hampir sama. Oleh karenanya pada artikel lanjutan ini saya akan mencoba membahas tentang persiapan sebelum menaikkan pagerank blog. Persiapan-persiapan ini lebih bersifat internal blog yang kita miliki (atau kita kelola). Hal ini perlu kita bahas berdasarkan suatu pertanyaan yang selalu ada di benak aku, yaitu "Sudah pantaskah blog yang aku miliki ini untuk mendapatkan pagerank tinggi ?". Oleh karenanya, sebelum kita mengharapkan anugerah pagerank tinggi dari Google, ada baiknya kita melakukan persiapan-persiapan internal blog kita sendiri terlebih dahulu.

Persiapan-persiapan yang harus kita lakukan adalah  :

a. Template blog yang memadai.
Pemakaian template yang memadai (SEO friendly) sangat diperlukan sebagai persiapan awal kita membangun sebuah blog. Template yang memudahkan proses crawling oleh mesin pencari (search engine) merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi. Logikanya begini, kita mesti sadari bahwa di dunia blogging ada ribuan bahkan jutaan blog yang tersebar di berbagai negara. Untuk memenangkan persaingan dengan ribuan atau bahkan jutaan blog yang lainnya, maka kita harus memiliki sebuah template blog yang lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya, dalam hal ini template SEO friendly menjadi kunci jawabannya.

b. Proses loading blog yang relatif cepat.
Proses loading blog yang relatif cepat sangat amat disukai oleh para visitor blog, karena mereka tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat mengakses informasi-informasi yang tersedia dalam sebuah blog. Tidak dapat dipungkiri bahwa untuk mendapatkan pagerank blog yang relatif tinggi tentu saja berkaitan erat dengan jumlah visitor blog yang rela memberikan backlink. Nah, bila blog yang kita miliki proses loadingnya terlalu lama, maka otomatis akan ditinggalkan oleh para visitor, sehingga jangankan mendapat backlink, untuk mendapat kunjungan rutin saja sulitnya minta ampun.

c. Memaksimalkan proses optimasi postingan blog.
Setiap postingan blog yang teroptimasi secara baik dan memadai akan membuat search engine mudah melakukan proses crawling dan dapat dipastikan postingan tersebut akan mendapat prioritas utama untuk dapat ter-indeks dengan cepat. Optimasi postingan blog ini dimulai dengan melakukan research keyword untuk judul postingan, menyematkan label/kategori untuk tiap-tiap postingan blog sampai kepada memaksimalkan fitur deskripsi penelusuran untuk masing-masing postingan blog. Selain itu jangan lupa untuk melakukan optimasi gambar postingan dan optimasi link-link aktif yang terdapat pada postingan tersebut.

d. Memaksimalkan proses submit sitemap (peta situs).
Pada saat melakukan submit sitemap (peta situs) hendaknya kita mengirimkan sitemap tersebut dengan berbagai versi dan jangan hanya dengan satu versi. Adapun sitemap standar yang harus kita manfaatkan adalah atom.xml, rss.xml dan sitemap.xml. Namun sebenarnya masih ada 6 (enam) versi lain dari sitemap yang dapat kita kirimkan untuk memaksimalkan proses ini diantaranya : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500, atom.xml?redirect=false dan feeds/posts/default.

Kiranya sampai di sini dulu uraian saya tentang persiapan sebelum menaikkan pagerank blog ini, bilamana ada teman-teman yang ingin menambahkan, silahkan menuliskannya pada kotak komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

hahaha
Ternyata tekniknya sama denganku. Hanya saja ada beberap teknik andalan yang nggak saya bagikan. Terus eksperimen aja bagaimana cara mendongkrak pagerank

Balas

salam kenal buat sobat blogger di kunjungan saya yang perdana
ini semoga kita bisa bekerja sama dalam meningkat kan page rank
mampir di blog saya sobat
visit : http://karristaent.blogspot.com/p/blog-page_5919.html

Balas

@HP YitnoKalau yang namanya tehnik unggulan, disimpan sendiri aja mas bro, tapi kalau menaikkan pagerank blog hanya satu solusinya, perbanyak backlink dari blog/situs yang telah memiliki pagerank tinggi.

Balas

@Saud KarrystaSalam kenal kembali sobat, ajakan anda akan aku terima dengan tangan terbuka. Salam blogger.

Balas

Yah menaikkan pagerank blog emang gampang-gampang susah, tapi aku bersyukur, blog aku udah pagerank 1. Thanks.

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger