logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

MASALAH MENAIKKAN GOOGLE PAGERANK BLOG

Blogger BlogBLOGGER BLOG. Pagerank Blog yang dilansir oleh Google adalah merupakan indikator kualitas sebuah blog yang begitu banyak beredar di dunia maya. BLOGGER BLOG menganggap pagerank blog ini sebagai suatu hal yang cukup penting untuk mengukur kualitas sebuah blog bila dibandingkan dengan blog-blog yang lainnya. Permasalahan yang berkaitan dengan pagerank blog ini memang cukup rumit dan pelik. Saya jamin tidak semua blogger mengerti sekaligus memahami bagaimana algoritma dasar yang diterapkan oleh Google untuk menghitung pagerank blog tersebut. Yang ada, mereka hanya menerka-nerka dan meraba-raba berdasarkan pengalaman blogger lain ataupun dapat juga pengalaman dia sendiri dalam mengelola sebuah blog.

Beberapa tahun yang lalu Google menerapkan algoritma Google Panda, namun sejak tahun 2012 kemarin, Google telah merubahnya dengan penerapan algoritma Google Penguin. Sebagaimana pendahulunya, algoritma Google Penguin ini akan menyapu bersih blog-blog yang sekedar menempelkan anchor-text nya pada blog yang telah ber-pagerank tinggi sekedar untuk ikut menaikkan pagerank blog, dan atau blog-blog yang terkenal suka melakukan spam terhadap blog lainnya.

Berangkat dari pola pemikiran yang tersebut di atas, maka kali ini BLOGGER BLOG akan berbagi cara untuk menaikkan pagerank blog secara alami, sebagai berikut  :

1. Membuat posting yang relevan dengan judul atau thema blog
Posting atau artikel blog pada dasarnya merupakan komponen utama dan terpenting bagi keberadaan suatu blog/situs/website, oleh karenanya posting atau artikel yang relevan sudah barang tentu menjadi syarat utama keberadaan suatu blog atau website. Artinya : bilamana kita memiliki blog atau website yang kita rancang untuk menjual sesuatu barang atau produk, hendaknya memiliki 80 % konten yang berisi tentang barang atau produk yang kita jual tersebut. Sedangkan yang sisanya dapat kita isi dengan artikel-artikel atau postingan yang berthema lain (agar blog kita tersebut dapat bersifat dinamis dan tidak monoton).

2. Tukar Link atau Link Exchange dengan sesama blogger
Metode tukar-menukar link-blog atau yang lebih familiar dengan sebutan link-exchange hingga saat ini masih dipandang sebagai suatu senjata yang cukup ampuh dalam rangka meraih atau mengumpulkan backlink dari website/blog-blog lain, utamanya website/blog-blog yang sudah terkenal serta memiliki kredibilitas tinggi (dalam arti memiliki page rank dan alexa rank yang bagus atau tinggi).

3. Membuat backlink berkualitas dengan memanfaat Dummy Blog
Dummy Blog pada dasarnya adalah merupakan sebuah blog pendukung yang sengaja dibuat untuk proses berternak link (link-farm) bagi blog utama. Metode pembuatan Dummy Blog ini sama persis dengan kita membuat blog utama, hanya perbedaannya terletak pada artikel atau postingan-postingannya yang lebih banyak berisi anchor-text link postingan yang terdapat pada blog utama.

4. Jangan sering melakukan penggantian template blog
Sebagai seorang blogger kita tentunya berkeinginan untuk memiliki sebuah blog yang mampu tampil maksimal dalam artian mampu tampil profesional atau paling tidak lebih bagus dari blog-blog lainnya. Dalam kerangka pola pemikiran yang demikian ini, salah satu upaya paling singkat dan mudah adalah dengan cara mengganti template blog. Pergantian template blog ini tidak selamanya membawa dampak yang positip bagi keberadaan blog yang kita miliki. Sebagai suatu contoh, saya pernah mengganti template blog yang telah memiliki pagerank blog #3, namun begitu saya mengganti dengan template yang lebih bagus, besoknya pagerank blog langsung jatuh menjadi page rank #2. Upaya bijaksana untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara memaksimalkan template blog yang ada agar lebih SEO Friendly (mengenai permasalahan ini akan dibahas lebih lanjut dalam artikel tersendiri).

5. Lakukan update blog secara berkala
Melakukan update blog secara berkala dan sistematis dapat berdampak positip terhadap keberadaan blog yang kita miliki, hal ini telah saya praktekkan pada blog CARA GAMPANG ini. Hasil dari update berkala ini dapat anda rasakan langsung saat anda melakukan proses compare blog yang mana akan terlihat semakin banyak unique-visitor yang menuju ke blog anda. Hasil lainnya adalah Goggle akan menganggap blog anda sebagai suatu blog yang dinamis dan bukan hanya sebagai Dummy Blog (blog farm) belaka.

6. Berkomentar pada blog-blog do-follow
Metode meninggalkan komentar pada blog-blog do-follow akan berdampak positip terhadap perolehan backlink blog yang anda miliki. Saya sering mempraktekkan cara ini (saat mengelola blog yang lain), disamping sebagai ajang silahturahmi kepada pemilik blog (lain) tersebut, juga dalam rangka untuk menanamkan link artikel blog yang saya miliki untuk menambah koleksi backlink blog.

7. Ubah disain atau tampilan blog anda menjadi lebih dinamis-profesional
Mengubah disain atau tampilan blog agar mampu tampil dinamis-profesional tidak berarti kita menambah widget-widget yang tidak terlalu berfungsi atau malah membuat tampilan blog kita menjadi membingungkan para visitor. Disainlah blog anda sehingga dapat menjadi lebih sistematis, dinamis, profesional (menghilangkan kesan blog gratisan) dan menyenangkan.

Kiranya cukup sampai di sini dulu uraian saya tentang Masalah Menaikkan Google Pagerank Blog ini, semoga bermanfaat.


Ide tulisan : SHARE AJA
Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Penjelasan yang cukup panjang lebar, mantap mas bro, ditunggu kabar selanjutnya

Balas

terima kasih penjelasannay menegnai pagerank, selama ini saya tidak mengerti cra menilai pagerank

Balas

@Lidya - Mama Cal-Vin : Sama-sama, saya pun sedang belajar untuk menaikkan pagerank blog

Balas

kalau saya lihat dalam artikel ini, sahabat kayaknya juga sedang bermain untuk meningkatkan pr. Banyak banget kata yang dikasih link.

Kayaknya terlalu berlebihan deh ngasih link-nya.
Oh ya sob, sekalian ngasih saran aja. Kalau berkomentar mending pakai google profil atau openid aja. Name/url kadang masuk spam lhooo

Balas

makasih banget mas bro infonya bisa di praktekin ni biar bisa cepet naik rangking

Balas

salam kenal gan untuk artikel pagerankingnya

Balas

good information ..
online marketing problems ...
success always gan ..
obatpembesarpenisvimax.com

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger