logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

BERSOSIAL, METODE BARU UNTUK OPTIMASI SEO BLOG

Blogger BlogBLOGGER BLOG. Bersosial sebagai metode baru untuk optimasi SEO blog ini pada dasarnya berkaitan dengan upaya menaikkan transparasi Author rank. Bersosial ini menjadi metode penting untuk menaikkan kredibilitas sebuah blog dalam rangka memperoleh posisi SERP yang bagus dimata search engine, Google utamanya. Mari kita simak petikan statement Matt Cutts berikut ini :

Social is good way to create a reputation for authors. If the reputation of content author is transparent, it will make the whole web better.

Arti harafiahnya adalah bersosial (media sosial) adalah cara yang baik untuk menciptakan reputasi bagi penulis (blog). Jika reputasi penulis (author rank) konten (artikel blog) tersebut transparan (diketahui banyak orang), hal ini akan membuat seluruh web menjadi lebih baik.

Perhatikan statement 'membuat seluruh web menjadi lebih baik' pada dasarnya merupakan sinyal-sinyal positif tentang cara memenangkan persaingan pada perolehan posisi SERP yang bagus di mata search engine. Cara utamanya telah diungkapkan dengan metode bersosial.

Dalam kaitan ini Google sebagai raja search engine dunia dalam hal ini telah pula menyediakan wahana terbaiknya yang dikenal dengan Google Plus yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh siapapun termasuk para blogger (author blog) secara langsung ataupun penyedia jasa optimasi blog. Syarat utamanya hanya berupa kepemilikan akun Google yang dapat diperoleh dengan cara yang mudah dan gratis. Fasilitas terbaik telah tersedia, peluang besar telah tercipta, tinggal bagaimana kita (para blogger) dapat mempergunakan secara lebih maksimal dan bijaksana.

Google dalam hal ini sangat fokus pada core bisnis mereka dalam bentuk layanan search engine bagi pengguna internet di seluruh dunia, oleh karenanya Ia ingin memberikan suatu hasil pencarian (berdasarkan keyword/kata kunci tertentu) dengan menampilkan halaman-halaman website/blog yang berkualitas kepada para penggunanya. Kalau dulu banyak para internet marketer dapat mengakali hasil pencarian di Google search engine, namun sejak berlakunya algoritma Google Panda, Google Penguin sampai dengan Google Dinosaurus (yang terbaru) ini, hal tersebut sangat-sangat sulit untuk dilakukan.

Google sangat ingin halaman pencariannya hanya menampilkan halaman-halaman website/blog berkualitas yang ditulis oleh para 'author blog' yang memiliki kompetensi di bidangnya. Dari sinilah muncul ide mereka untuk membuat Google Authorship yang diungkap pertama kali ketika Pubcon 2011 oleh Enginer Senior Google, Matt Cutts (sebagaimana telah diungkap di atas).

Berkaitan dengan masalah 'author blog' ini silahkan anda membaca artikel INI.

Demikianlah uraian tentang bersosial sebagai metode baru untuk optimasi SEO blog.

Bilamana anda ingin mendapatkan backlink untuk memperkuat posisi blog anda, silahkan menuju ke link Forum Komunitas Majalah Blog (FKMB).

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Wadah social media pagerank tinggi yang dapat dimanfaatkan adalah Google Plus. Salam blogger.

Balas

lalu.. Bagaimana blog yang bernaung di tempat lain selain blogger??

Balas

Metode optimasi dengan memanfaatkan Media Sosial, mantap

Balas

Artikel inilah yang saya cari, memang pengalaman membuktikan semakin kita dapat memanfaatkan media sosial, maka SEO OffPage kita akan semakin menjadi baik.

Balas

Terima kasih atas perhatian anda

Balas

Saya pikir sama saja, bersosial dalam hal ini adalah memaksimalkan SEO OffPage atau mencari backlink blog.

Balas

Saya tambahkan lagi, dalam rangka mencari backlink

Balas

Memang sepertinya Google mulai memperhatikan artikel-artikel blog yang shareable ......

Balas

Yah begitulah, terimakasih atas kunjungannya

Balas

Selain itu masih ada, semacam Facebook, Twitter dan Bersosial.com

Balas

Dalam beberapa kasus metode bersosial ini akan menghasilkan banyak backlink berkualitas

Balas

Salah satu bentuk optimasi SEO OffPage untuk backlink. Trims

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger