logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

MEMBUAT BLOG DI MYWAPBLOG, SEBUAH PENGALAMAN PENTING

Blogger BlogBLOGGER BLOG. Sharing pengalaman bagi aku adalah merupakan suatu hal yang indah, berbagi pengalaman membuat blog di MyWapBlog (http://bloggerblog.heck.in/) itulah thema artikel yang aku tuliskan kali ini. Memang agak di luar kebiasaan, karena selama ini aku lebih banyak menulis tentang tetek bengek dunia blogging dengan platform blogger. Membuat blog di MyWapBlog ini pada satu sisi ada kelebihannya namun di sisi lain banyak kekurangannya (menurut pendapatku pribadi). Bisa jadi karena mungkin aku telah "terlanjur jatuh cinta" ama platform blogger. Tapi tak apalah, aku hanya ingin sharing pengalaman saja dan tidak dalam rangka melakukan perbandingan satu dengan yang lainnya.

Sebagai pendahuluan, baiklah kita teliti pengertian dari MyWapBlog itu sendiri.

Pengertian Mywapblog pada dasarnya berasal dari 3 istilah bahasa Inggris yaitu: my, wap, dan blog. Kata my berarti milikku, wap bermakna situs wap, dan blog/weblog yang berarti situs interaktif yang selalu di update. Bilamana ketiga frasa kata tersebut digabungkan dapat diartikan sebagai sebuah situs interaktif milikku dengan format blog. Pengartian lain dari MyWapBlog ini adalah merupakan sebuah situs dengan platform blog yang dibuat dengan menggunakan mobile-phone atau situs interaktif dengan platform mobile. 

MyWapBlog ini dideklarasikan pertama kali pada tahun 2008 oleh Arvind Ghupta di India, dan hingga saat ini telah banyak penggunanya yang berasal dari Indonesia, namun dalam hal ini belum ada statistik khusus tentang jumlah keseluruhan pengguna MyWapBlog ini. Situs MyWapblog ini telah pula dilengkapi dengan Forum Sosial seperti Kaskus lengkap dengan fasilitas Chattingnya. Bagi para blogger yang tidak suka menerima tantangan kesulitan-kesulitan tertentu, MyWapBlog ini dapat menjadi pilihan untuk digunakan. Satu kelebihan lain, MyWapblog ini telah dilengkapi pula dengan pemasangan fitur-fitur iklan (walaupun masih terbatas).

Karena blog ini tidak mandiri, maka tetap saja mengalami kesulitan dalam praktek optimasi SEO nya, kesulitan mana kita tidak dapat melakukan setting Meta Tag Title maupun Meta Tag Description sebagai syarat utama yang ditetapkan oleh Google Search Engine untuk dapat memenangkan persaingan pada hasil SERP. Kesulitan lainnya adalah platform blog ini tidak support dengan Text Javascript, sehingga untuk memasang widget-widget tertentu semacam Alexarank widget membutuhkan tehnik tersendiri dan akupun sempat mengalami kesulitan pada awalnya. Namun segera dapat aku atasi. Kesulitan lainnya adalah tidak dapat dipasang fitur Twitter Timeline, Facebook Fanspage maupun Google Plus Follower sebagai bentuk sosialisasi yang terbuka untuk umum. Pemasangan widget Sitemap (Daftar Halaman) masih terbatas, pemasangan widget artikel terkait pun masih sulit untuk dilakukan (mungkin karena aku yang belum terlalu paham). Untuk fitur komentarpun, masih sulit untuk menerima komentar dari pengguna Google Plus maupun Facebook dan atau OpenId, karena harus selalu sign-in dengan akun mywapblog.

Demikianlah sedikit uraian aku tentang pengalaman membuat blog di MyWapBlog, semoga bermanfaat.

Bilamana anda membutuhkan backlink berkualitas untuk mendongkrak posisi blog anda, silahkan menuju ke link Forum Komunitas Majalah Blog (FKMB).

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Sangat cocok untuk dummy blog ...., trims

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger