logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

PROSES OPTIMASI BLOG DENGAN MENGGUNAKAN META TAG ANALYZER

Blogger BlogBLOGGER BLOG. Banyak cara yang dapat dipergunakan untuk melakukan suatu proses optimasi blog yang sejalan dengan proses Search Engine Optimization (SEO) sebagai salah satu wahana untuk memperkuat eksistensi sebuah blog di mata search engine, khususnya Google search engine sebagai 'raja search engine dunia'. Pola optimasi blog yang paling utama adalah memasang sekaligus memaksimalkan fitur 'meta tag' pada template blog yang bersangkutan.

Sebelum kita membahas secara lebih mendalam, baiklah kita refresh beberapa pengertian penting terlebih dahulu.

Pengertian Meta Tag.
Meta Tag dan Title Tag adalah Tag HTML khusus yang dimasukkan ke dalam halaman sebuah web/blog dan tidak akan langsung terlihat oleh para pengunjung (tersembunyi), karena diletakkan pada bagian template blog. Tujuan utama dari Meta Tags dan Title Tag ini adalah untuk membantu sebuah mesin pencari, katalog dan mengkategorikan halaman sebuah web/blog sehingga mereka yang mencari produk dan atau informasi tertentu dapat menemukannya pada sebuah web/blog. Ada banyak jenis Meta Tag yang dapat digunakan (dalam proses optimasi blog) untuk berbagai tujuan, namun sebenarnya yang lebih sering digunakan atau lebih tepatnya betul-betul digunakan oleh search engine hanya ada empat hal; yaitu title, description, keyword, dan robots.

Pengertian Search Engine Optimization (SEO).
Search Engine Optimization (biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web/blog tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs/web/blog pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs/web/blog yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung/visitor.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web/blog untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Meta Tag Analyzer.
Meta Tag Analyzer pada dasarnya merupakan sebuah web/situs online yang menyediakan jasa dalam upaya menganalisa proses optimasi blog (yang dilakukan khusus dengan memaksimalkan fitur Meta Tag) berikut informasi tentang Meta Tags Report, Meta Tags Analysis, Web Page Analysis dan Keywords yang termuat dalam template blog.

Meta Tag Analyzer ini merupakan SEO Tool yang penting terutama dalam rangka proses analisa terhadap upaya optimasi blog yang telah kita lakukan. Saya yakin baik para webmaster maupun blogger pemula sangat membutuhkan SEO Tool ini sebagai alat bantu untuk meningkatkan proses optimasi web/blog yang dikelolanya. Untuk memanfaatkan tool ini, anda dapat langsung menuju ke alamat link SEO Centro ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh hasil penggunaan/penerapan SEO Tool tersebut :

Meta Tag Analysis.
Title
Title contains no errors.
This tag contains 30 characters.

Title relevancy to page content is good.
The Title relevancy to page content is 80%.

Description
Description meta tag contains no errors.
This tag contains 130 characters.

Description meta tag relevancy to page content is very good.
The Description meta tag relevancy to page content is 82%.

Keywords
Keywords meta tag relevancy to page content is fair.
The keywords meta tag relevancy to page content is 68%.

Robots
The Robots meta tag contains no errors.
This tag contains 3 characters.

Author
The Author meta tag contains no errors.
This tag contains 14 characters.

Keterangan :
Pada fitur Keywords adal tertulis keterangan yang berwarna merah (Keywords meta tag relevancy to page content is fair) dengan score 68 %. Selanjutnya kita dapat meningkatkan relevansi keywords dengan halaman konten blog sehingga mencapai score yang lebih baik.

Web Page Analysis.
The size of the web page.
The size of the web page is 70317 bytes.

The web page load time.
The web page load time is 2 seconds.


Keterangan :
Hasil analisa terhadap Web Page atau halaman utama blog cukup baik dan tidak ada masalah.

Demikianlah uraian tentang proses optimasi blog dengan menggunakan Meta Tag Analyzer ini, semoga dapat membawa manfaat.

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

wah makasih infonya Gan :D
manteb nih dipake

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger