logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

PES 2013, pengalaman bermain (1)

PES 2013PES 2013 adalah sebuah game komputer yang memungkinkan kita untuk memainkan pertandingan Sepak-Bola, baik melawan komputer ataupun melawan teman/karib sendiri. Dahulu game sepak bola ini lebih banyak dimainkan dalam sebuah video-game (PS), namun seiring dengan perkembangan jaman, sekarang game sepak bola ini telah pula dapat dimainkan dalam sebuah komputer (PC) maupun laptop, yang tentu saja dengan spesifikasi-spesifikasi tertentu.

Bermain game Sepak-Bola semacam PES 2013 ini memang sangat mengasyikkan, terkadang sampai lupa waktu dibuatnya. Selalu muncul tantangan-tantangan baru dalam setiap pertandingan yang kita mainkan. Mengatur strategi untuk memenangkan suatu kompetisi adalah merupakan sebuah tantangan tersendiri. Kita dapat memainkan berbagai pola penyerangan maupun pertahanan team yang kita miliki sampai dengan menjual dan atau membeli pemain-pemain baru sesuai dengan kebutuhan team kita. Layaknya seorang Manager team Sepak-Bola yang professional. Dengan berbagai macam pengaturan dan strategi, kita dapat mengalahkan team-team besar dan terkenal semacam Real Madrid, Manchester United dan lain-lain.

Memainkan PES 2013 dalam sebuah PC atau Laptop bukannya tanpa masalah, lebih lagi bilamana PC atau Laptop yang kita miliki tidak sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh game ini. PES 2013 ini termasuk dalam salah satu game PC yang berat serta membutuhkan spesifikasi komputer yang termasuk tinggi. Bayangkan saja, untuk dapat memainkan game ini dengan sempurna dibutuhkan spesifikasi GPU dan VRAM yang cukup tinggi. Minimum system yang dibutuhkan adalah Windows XP SP3/Vista SP2 atau Windows 7 dengan prosesor Intel Pentium IV 2,4GHz atau yang setara dengan itu, ditambah dengan RAM minimal 1 Gb. Selanjutnya dibutuhkan pula DirectX 9.0c compatible video-card, 128Mb pixel-shader 3.0 dan NVIDIA GeForce 6600 atau AMD ATI Radeon x1300 video-card.

Aku, dalam hal ini memiliki sebuah Laptop "TOSHIBA" dengan spesifikasi processor Intel (R) Pentium (R) CPU 8950 @ 2,10GHz dengan RAM 2.00 Gb dengan system operasi Windows 7 32-bit, pada mulanya tidak mampu untuk memainkan PES 2013 ini dengan hambatan video-card yang hanya 64Mb pixel. Otomatis hal ini tidak sesuai dengan spesifikasi minimal yang dibutuhkan untuk dapat memainkan game ini.

Namun, belakangan ini aku telah berhasil memainkan game PES 2013 ini dengan lancar tanpa sebuah hambatan yang berarti. Hal ini berkat informasi dari teman-teman blogger yang telah dengan ikhlas berbagi pengalaman dalam websitenya. Terima kasih banyak buat teman-teman blogger/gamer semua.

Dalam tulisan mendatang akan aku bahas secara mendetil keberhasilanku memainkan game PES 2013 ini meskipun Laptop aku tidak sesuai dengan spesifikasi minimum yang dibutuhkan oleh game ini.

Bersambung
 
Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger