logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Tentang dan Seputar Template Blog

Pengertian Template Blog
Pengertian Template blog atau website adalah desain-desain halaman blog ataupun website beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Template blog ini merupakan wadah untuk meletakkan atau menyimpan berbagai macam isi atau konten sebuah blog. Template blog ini pada akhirnya akan ikut pula menentukan berkembang tidaknya sebuah blog.

Struktur Dasar Template Blog
Hal pertama yang harus dipahami dalam melakukan proses edit template blog adalah mengetahui tata letak dari template sebuah blog kemudian berlanjut dengan memahami Struktur Dasar Template Blog, dalam hal ini Blogger.

Struktur Dasar Template Blog ini penting untuk diketahui, karena lewat Tata Letak kita akan mengetahui bagian mana yang akan kita rubah dan dengan memahami struktur dasar template blog kita akan tahu di mana posisi kode HTML yang akan kita rubah dalam sebuah template blog.

Berikut ini adalah urutan umum Struktur Dasar Template sebuah blog untuk platform blogspot.

# Antara Kode <head> dan <b:skin><![CDATA[/*
Disini adalah tempat meletakan kode-kode trik SEO semacam meta description, meta keywords dan lain sebagainya.

# Antara Kode <b:skin><![CDATA[/* dan ]]></b:skin>
Letak dari kode CSS blog yang merupakan pengaturan dari tampilan sebuah blog, mulai dari warna, huruf, ukuran, lebar, tinggi dan lain sebagainya.

# Antara Kode ]]></b:skin> dan </head>
Dalam contoh ini, tidak terdapat kode apapun. Tapi ini penting untuk diketahui bahwa jika nanti template blog akan menggunakan kode Javascript maka disini tempat untuk meletakkannya. Dan diantara kode ini juga kita bisa meletakkan perintah untuk menampilkan atau menyembunyikan bagian-bagian blog kita misalnya sidebar tertentu selain langsung pada kode perintah yang berada di bagian body.

# Antara Kode <body> dan </html>
Perintah untuk menampilkan bagian-bagian sebuah blog berada disini dan jika diperhatikan, perintah tersebut berurutan mulai dari header blog, halaman posting, sidebar, dan lain sebagainya. 

Demikianlah uraian tentang dan seputar template blog, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger