logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Blogger Blog, memilih webhosting yang baik

Blogger Blog. Hosting merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan ketika anda membangun sebuah web. Mengapa ? Karena nantinya kemudahan akses web kita oleh pengunjung tergantung pada kelancaran kinerja hosting kita. Kita harus jeli memilih web hosting yang baik agar citra website kita di mata pengunjung juga baik.

Blogger Blog, webhosting

Saat ini, memilih web hosting tidak semudah ketika sebelum tahun 2000-an karena saat ini, sudah banyak sekali penyedia hosting yang siap memberikan pelayanan kepada anda. Space, bandwidth, harga dan fitur yang ditawarkan pun semakin bervariasi, maka dari itu kita perlu teliti dan selektif dalam pemilihan web hosting. Website di internet antara satu dengan yang lainnya tentu tidak sama, entah itu dilihat dari sisi konten, jumlah visitor, platform, aplikasi di dalamnya dan sisi lainnya.

Di bawah ini, saya mencoba membagikan tips tentang memilih hosting yang baik, guna membantu anda menentukan web hosting yang ingin anda gunakan untuk website anda :

Harga Hosting

Cermati harga yang ditawarkan oleh penyedia web hosting, harga mahal bukan berarti paling baik dan bagus. Jangan mudah percaya dengan penyedia hosting yang menawarkan space dan bandwidth yang besar dengan harga yang terlalu murah ( di bawah harga pasaran wajar ). Pilih saja yang masuk akal atau standar harga pasaran pada umumnya. Paling tidak, harga dan kualitas dapat berbanding lurus.

Kapasitas dan Fitur

Sesuaikan kapasitas dan fitur yang ditawarkan penyedia hosting dengan kebutuhan anda serta mampu beradaptasi dengan baik sesuai perkembangan website anda.

Proses aktivasi yang cukup lama dan berbelit-belit adalah hal yang kurang menyenangkan (bagi saya pribadi). Di zaman yang penuh dengan serba instant seperti saat ini, semua aspek dituntut serba cepat. Pilih penyedia hosting yang mampu memberikan proses aktivasi yang instant dengan proses transaksi online yang terpercaya dan antisipasi fraud.

Data dan Uptime yang Terjamin

Pilih hosting yang mampu memberikan jaminan terhadap data anda dengan perjanjian dan kompensasi atas layanan yang ditawarkan jika tidak terpenuhi. Hindari penyedia hosting yang menawarkan uptime besar tanpa adanya jaminan keamanan atas data anda.

Layanan Konsumen

Service atau pelayanan memegang peranan penting dalam sebuah usaha atau bisnis yang berkaitan dengan jasa. Sebelum menentukan web hosting, sebaiknya anda coba mengajukan beberapa pertanyaan tentang hal teknis dan non teknis berkaitan dengan layanan hosting yang disediakan. Hal ini perlu agar kita mengenal lebih jauh tentang penyedia hosting tersebut. Penyedia hosting yang mempunyai tim layanan konsumen yang baik akan lebih terpercaya di kalangan pemain online.

Jaringan dan Hardware

Hardware kelas utama dan jaringan internasional besar dibutuhkan agar web server tetap hidup secara non-stop sehingga bisa diakses dari mana saja. Pilih web hosting yang menggunakan hardware yang handal dan penempatan data center yang baik sehingga bisa diakses cepat dari berbagai belahan dunia.

Satu hal yang ingin saya garis bawahi, yaitu jangan tergiur dengan harga yang terjangkau dan penawaran yang bombastis. Cermati dengan jelas agar biaya yang anda keluarkan sebanding dengan kualitas yang anda dapatkan.

Sumber :
http://www.blog.riauhost.net/cara-memilih-web-hosting-yang-baik-dan-benar.html

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Informasi yang cukup bagus mas bro .....

Balas

Terima kasih atas informasinya mas bro ... jadi tambah pengetahuan nih ...

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger