logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Jadi Blogger Memang Tidak Mudah

Blogger Blog, Blogger PenyihirBlogger Blog. Menjadi seorang blogger memang tidak mudah, hal ini telah penulis alami sendiri. Kalau hanya sekedar menjadi blogger saja mungkin semua orang bisa melakukannya. Namun bila kita perhatikan dan kita selami lebih dalam, menjadi blogger itu bukan hanya berkutat pada masalah tulis-menulis postingan blog, promosi blog atau halaman blog dan sekedar mencari backlink saja. Banyak hal yang lebih bersifat tehnis blogging yang harus pula kita kuasai, semacam meningkatkan kualitas blog, meningkatkan kesehatan blog serta kemampuan menjalin komunikasi, baik dengan search engine maupun dengan pengunjung blog.

Memiliki motivasi dan penentuan tujuan melakukan aktivitas blogging sebenarnya merupakan modal utama seorang blogger agar mampu berkembang di kemudian hari. Dengan memiliki motivasi yang tinggi, seorang blogger pasti akan memiliki ketahanan mental tersendiri saat menghadapi berbagai macam kendala yang menimpa blog miliknya itu. Masalah yang paling sering dihadapi oleh seorang blogger adalah minimnya jumlah pengunjung blog. Berdasarkan pengalaman penulis, melakukan berbagai tindakan promosi blog atau halaman blog saja tidaklah mencukupi untuk mendatangkan sejumlah pengunjung blog yang cukup signifikan. Masih ada hal lain yang perlu untuk mendapatkan perhatian, terutama berkaitan dengan masalah konten blog yang fresh dan berkualitas, ditunjang dengan pola-pola meningkatkan kecepatan loading sebuah blog atau halaman blog.

Sebagai contoh nyata adalah Blogger Blog ini, meskipun telah memiliki pagerank 3 pada bagian homepagenya, namun sepertinya hal ini belumlah cukup untuk menjadi jaminan untuk menarik jumlah kunjungan blog yang fantastis. Merangkak dan selalu merangkak naik-turun, serta sulit untuk memperoleh hasil yang stabil pada kisaran jumlah tertentu.

Selain motivasi dan menetapkan tujuan ngeblog, sikap disiplin pribadi serta membuat inovasi-inovasi baru di dunia blogging ternyata juga merupakan hal penting yang minimal harus kita kuasai pula meskipun hanya dalam kadar 70% saja. Contoh nyatanya adalah Blogger Blog ini, beberapa tahun yang lalu selalu berada pada urutan pertama halaman pencarian Google, namun belakangan ini mulai merosot ke urutan yang lebih rendah sebagai akibat tidak adanya update artikel-artikel baru yang fresh dan berkualitas.

Para pengunjung blog saat ini sudah tidak mudah dibohongi seperti beberapa tahun yang lalu, dengan hanya berbekal Pagerank Blog yang cukup tinggi, maka mereka akan mudah untuk datang dengan sendirinya. Kondisi saat ini telah berbeda jauh, selain daya tarik blog sudah mulai menurun (karena banyaknya situs-situs media sosial dan mikro blogging), perilaku para pengunjung blog sudah mengalami pergeseran. Mereka lebih suka datang kepada blog-blog dengan standart kualitas tertentu di mata mereka. Mereka lebih menyukai hal-hal yang bersifat bombastis dengan faktor popularitas sesaat dari pada hal-hal yang berguna untuk meningkatkan berbagai aktivitasnya.

Dengan demikian, untuk menjadi blogger yang benar-benar sukses pada saat ini tentu saja memiliki tingkat kesulitan tersendiri dan bukan hanya sekedar update postingan dan berpromosi. Sebuah inovasi baru menuntut untuk dilaksanakan untuk mengatasi tingkat kejenuhan dunia blogging yang dipenuhi dengan jutaan artikel-artikel sampah dan hampir mirip satu dengan yang lainnya. Dalam hal ini anda dapat membuktikannya sendiri, untuk sebuah pencarian dengan kata kunci tertentu ..., anda akan mendapatkan hasil mencapai jutaan, bahkan ratusan juta artikel atau postingan blog yang sesuai.

Masalah copy-paste artikel juga menjadi kendala tersendiri untuk dapat menapaki jalur dunia blogging menuju tingkat keberhasilan tertentu. Kita telah berusaha sekuat tenaga untuk menampilkan konten-konten yang fresh dan berkualitas, namun di sisi lain banyak juga pesaing-pesaing kita yang dengan berbagai cara melakukan copy-paste artikel, dan tentu saja hal ini berpotensi untuk menurunkan kualitas artikel yang kita buat tersebut, terutama di mata search engine. Dengan banyaknya artikel-artikel yang mirip atau hampir sama ini, tentu saja berpotensi untuk menurunkan jumlah kunjungan sekaligus pageview blog secara keseluruhan.

Satu hal yang dapat kita renungkan sebagai bahan refleksi diri adalah  :

Saat impian menjadi seorang blogger yang benar benar serius, saat itulah kedisiplinan anda harus di pertanyakan kepada diri anda sendiri. Sanggupkah anda menjalani proses menjadi seorang blogger yang berdisiplin tinggi. Karena kesuksesan dalam bidang apapun membutuhkan kerja keras dan disiplin yang tinggi.

Ada yang bilang kalau kita lama menjadi blogger maka akan menghasilkan banyak uang dari internet. Jika anda berfikir seperti itu anda sangat amat salah besar. Pada kenyataannya banyak blogger yang telah lama malang melintang di dunia blogging, namun apa yang mereka dapat ? Mereka tidak mendapat uang yang melimpah. Hanya mendapat pahala karena telah berbagi informasi kepada masyarakat yang luas.
Tidak semua blogger itu akan kaya dari aktivitas blogging, namun tidak semua blogger akan jatuh miskin akibat menekuni aktivitas blogging ini.

Sebenarnya kita harus disiplin dalam segala hal. Begitu juga dalam ngeblog. Tidak cukup hanya disiplin menulis artikel tapi kita juga harus banyak membaca dan belajar dari blogger lainnya jika ingin sukses jadi blogger sejati.

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Mantap

http://www.pilaborsi.org

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger