logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

TENTANG DAN SEPUTAR GOOGLE AUTHOR RANK

Blogger BlogBLOGGER BLOG. Kali ini akan mengupas lebih dalam tentang dan seputar Google Author Rank yang merupakan fenomena baru (di dunia blogger khususnya) yang berkaitan dengan masalah SEO blog. Author Rank ini pada dasarnya merupakan suatu penilaian terhadap reputasi seorang penulis web/blog yang dibuat oleh Google dalam rangka mempertinggi akurasi algoritma Pagerank blog. Bukti authentiknya dapat anda lihat pada Google's Agent Rank Patent ini.

Selanjutnya mari kita periksa statement berikut ini :

The identity of individual agents responsible for content can be used to influence search ratings.
Assuming that a given agent has a high reputational score, representing an established reputation for authoring valuable content, then additional content authored and signed by that agent will be promoted relative to unsigned content or content from less reputable agents in search results.

Identitas setiap agen (author) yang bertanggung jawab atas sebuah konten dapat digunakan untuk mempengaruhi peringkat pencarian (pada hasil pencarian mesin pencari/SERP).

Dengan asumsi bahwa bilamana agen (author) tersebut memiliki skor reputasi yang tinggi, maka hal ini akan secara otomatis membantu reputasi konten/artikel yang dibuat oleh author tersebut dan tentu saja akan mendapat promosi yang lebih, bilamana dibandingkan dengan konten yang ditulis oleh agen (author) yang memiliki score reputasi lebih rendah (pada hasil pencarian).

Keunggulan sistem Google Author Rank.

Reputasi Author Rank ini tidak ditujukan untuk menggantikan peran  Google Pagerank yang selama ini kita kenal sebagai suatu indikator peringkat web/blog. Sebaliknya, Author Rank ini justru membuat Google Pagerank semakin akurat dari sisi algoritmanya. Jadi dengan demikian, tidak serta merta hanya karena memiliki Pagerank web/blog yang tinggi kemudian anda bisa dengan mudah memenangkan posisi SERP yang bagus. Google, dalam hal ini mulai menyadari bahwa pengakuan sosial akan terasa akan lebih akurat daripada sebuah algoritma Pagerank.

Reputasi Author Rank ini jauh lebih sulit untuk dipalsukan daripada Google Pagerank. Anda dapat memalsukan Pagerank blog dengan "menyadap" link juice dari sebuah website/blog tanpa diketahui oleh si pemilik website/blog tersebut. Namun saat sekarang ini anda tidak akan bisa mendapatkan poin Author Rank dari seseorang tanpa benar-benar meminta dukungan dari orang yang bersangkutan tersebut.

Mau memalsukan Author Rank anda dengan membuat banyak akun palsu ? Pertanyaannya menjadi, "Berapa banyak follower dari akun yang menjadi follower anda?" Google tidak akan memperhitungkan dukungan dari akun yang sangat miskin pendukung, jadi akan buang-buang waktu saja bilamana akan membuat banyak akun palsu. Hal-hal inilah yang membuat sistem Author Rank ini mempunyai potensi positif yang luar biasa bagi Google untuk meningkatkan kualitas hasil pencariannya (SERP).

Google dalam hal ini memang tidak menjelaskan secara rinci faktor-faktor yang diperhitungkan dalam pemeringkatan Author Rank ini, namun setidaknya dapat kita prediksi hal-hal apa saja yang mempengaruhi tinggi rendahnya reputasi Author Rank ini, sebagai berikut :

1. Seberapa sering anda membagikan konten/artikel yang berkualitas.
Pada setting blog dengan platform blogger terdapat fasilitas khusus yang dapat langsung membantu kita untuk melakukan share otomatis postingan artikel kita yang baru (konten) ke akun Google Plus kita, tentu saja kita harus merubah setting profile blogger menjadi profile Google Plus. Di samping itu, pada bagian akhir tiap-tiap postingan blog, biasanya terdapat fitur share on Google Plus yang dapat kita manfaatkan untuk membagikan konten-konten berkualitas kita. Semakin sering berbagi konten/artikel yang berkualitas, maka akan banyak manfaatnya untuk meningkatkan reputasi Auhor Rank ini.

2. Berapa banyak komentar yang timbul dari konten/artikel yang telah anda bagikan.
Berkaitan dengan masalah komentar pada sebuah konten/artikel yang akan diperhitungkan adalah komentar dari agen (author lain) yang memiliki reputasi Author Rank yang cukup tinggi juga, karena hal ini tentunya berkaitan dengan masalah kompetensi seorang komentator terhadap artikel/konten yang dikomentarinya. Jangan berharap komentar-komentar yang hanya berupa sebuah pujian semu semacam : Nice share .., thanks ..., informasi yang bagus dan lain-lain yang seperti itu akan diperhitungkan. Korelasi tiap-tiap komentar terhadap artikel yang dikomentarinya juga menjadi pertimbangan tersendiri.

3. Apakah komentar yang ditinggalkan oleh sang Author (agen) berada pada konten/artikel yang berkualitas ?
Berkaitan dengan hal ini, menjadi penting juga untuk kita perhatikan saat ingin meninggalkan komentar pada sebuah konten/artikel sebuah website/blog. Sepertinya kita mesti tahu dulu atau minimal memiliki keyakinan bahwa artikel yang akan kita komentari tersebut tergolong pada artikel yang berkualitas.

4. Seberapa sering konten/artikel yang anda bagikan tersebut dihargai dengan : + 1.
Berkaitan dengan jumlah penghargaan +1 ini juga akan dilihat atau diteliti tentang : Siapa yang memberi +1 tersebut, Apakah yang memberi +1 memiliki reputasi dalam masalah tersebut ? dan Si pemberi +1 ini apakah selalu orang yang sama ?.

5. Apakah anda sering menjadi penulis tamu dalam sebuah situs/web/blog lain ?
Dalam kaitan ini, menjadi blogger tamu atau menulis artikel pada berbagai forum social media sepertinya akan menjadi solusi utama yang paling relevan. Untuk menjadi penulis tamu ini bukanlah suatu hal mudah. Akan lebih mudah kita berkomentar daripada harus menuangkan ide-ide original dalam suatu bentuk tulisan yang panjang. Hal inipun sering kita temukan dalam berbagai forum media sosial, banyak orang atau member yang pandai dalam hal berkomentar, namun saat menulis sebuah postingan terlihat menjadi tidak mahir alias tidak terkonsep dengan baik dan tidak sistematis.

Sebenarnya masih banyak faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi reputasi atau Athor Rank ini, namun cukuplah dengan lima point tersebut sebagai perkenalan awal.

Bilamana anda ingin mengetahui berapa score Author Rank anda sendiri, silahkan kunjung Author Rank Checker ini, dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Blogger Blog

Selanjutnya, bilamana anda menginginkan informasi yang lain tentang Author Rank ini, silahkan anda berkunjung ke ARTIKEL INI.


Bilamana anda menginginkan informasi lain silahkan mengunjungi artikel di bawah ini :

Optimasi SEO yang berlebihan
Menghadapi Google MobileGeddon
Strategi jitu menaikkan pagerank blog

Semoga bermanfaat.

Jika anda membutuhkan  Forum Komunikasi untuk mendongkrak perolehan backlink blog anda, silahkan menuju ke Forum Komunikasi Majalah Blog (FKMB).

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

masih belum seberapa paham, dan sepertinya ini sangat berguna

Balas

Google author rank, secara tidak langsung akan mengangkat kredibilitas sebuah blog ..............

Balas

Informasi tentang Google author rank yang cukup lengkap.

Balas

Informasi yang berguna sebagai wahana baru.

Balas

Terima kasih gan atas pencerahannya, makanya blog anda ini udah pagerank 3, bravo gan ....

Balas

Semua bisa dapat pagerank 3, nyantai aja gan ....

Balas

Informasinya sih begitu .......

Balas

Semoga dapat bermanfaat

Balas

Dibaca ulang, perlahan sambil minum kopi dan merokok, pasti akan paham dgn sendirinya.

Balas

Google Author Rank sepertinya memang perlu untuk diperjuangkan

Balas

Terima kasih informasinya, mantap gan

Balas

Google Author Rank memang penting untuk kredibilitas seorang blogger

Balas

Google Author Rank memang seharusnya dipergunakan untuk mengukur kredibilitas seorang blogger

Balas

Google Author Rank sebagai upaya transparansi author blog. Trims.

Balas

Hukum berbanding lurus, author transparan, blog menjadi lebih kredibel

Balas

Kalau bloggernya kredibel, blognya akan berkualitas

Balas

Kualitas blog memang tergantung pada kualitas bloggernya

Balas

Google Author Rank memang bagus untuk diterapkan.

Balas

maju terus gan, update makasi infonya
kunjungi blog ku gan http://vuutt.blogspot.com seputar google

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger