logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

Menghadapi algoritma Google MobileGeddon

Blogger Blog 67 pada kesempatan terbaik ini akan sedikit mengulas tentang persiapan menghadapi algoritma Google MobileGeddon yang kemungkinan besar akan mulai dilaunch per tanggal 21 April 2015 mendatang. Algoritma Google MobileGeddon ini pada hakekatnya adalah merupakan bentuk apresiasi Google kepada para pengguna perangkat mobile yang semakin marak dewasa ini, yang pada faktanya, secara prosentase telah jauh melampaui jumlah pengguna komputer desktop maupun lap-top.


Blogger Blog 67


Pada tanggal 21 April 2015 mendatang, Google akan menggunakan serta memberlakukan faktor "mobile-friendly" ke dalam algoritma terbarunya "MobileGeddon" yang telah diluncurkan oleh pihak Google lebih dari satu bulan yang lalu. Berbeda dengan algoritma-algoritma sebelumnya yang mana kehadirannya baru dapat diketahui serta dirasakan setelah dimunculkan atau diluncurkan sehingga hal ini mampu mengecoh para pelaku SEO, serta tidak memberi kesempatan untuk melakukan kecurangan-kecurangan tertentu.

"Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results"

Artinya, "Mulai pada tanggal 21 April kami akan memperluas penggunaan mobile-friendly sebagai suatu sinyal ranking, perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami".

Dalam hal ini jelas terlihat apa yang dimaksud dengan sinyal ranking tersebut, yaitu berupa suatu tolok ukur yang akan dipergunakan oleh pihak Google (bersama dengan berbagai jenis algoritma-algoritma yang telah diluncurkan) untuk menentukan urutan ranking sebuah situs/blog atau halaman situs/blog.

Mobile friendly dalam hal ini dapat dikaitkan dengan RWD (Responsive Web Design) atau lebih dikenal dengan Responsive Template yang telah hampir setahun nyaring terdengar gaungnya di antara para blogger. RWD adalah sebuah layout web atau blog yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lebar layar browser berdasarkan device yang dipergunakan untuk membukanya.

Dengan demikian para blogger yang memiliki template blog tidak responsive, dalam hal ini harus segera menyesuaikan atau menggantinya dengan yang responsive blogger template bilamana tetap ingin bersaing di kancah jajaran terhormat mesin telusur.

Satu hal yang perlu kita perhatikan pula adalah faktor kecepatan akses web/blog via perangkat mobile, karena bilamana web/blog kita membutuhkan waktu yang lama untuk ter-akses, maka secara otomatis akan ditinggalkan oleh para pengunjung yang potensial.

Demikian uraian kami Blogger Blog 67 tentang menghadapi algoritma Google MobileGeddon, semoga bermanfaat.

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Berarti saya harus ganti template yang lebih responsive, thanks mas bro.

Balas

Yah .., sebaiknya anga ganti template biar lebih mobile-friendly.

Balas

Wah informasi yang bagus, saya akan segera merubah template blog saya

Balas

Informasi yang bermanfaat, responsive template itu memang perlu untuk menjaring visitor dari mobile phone

Balas

Yah algoritma baru ...., dan aku baru selesai ganti dengan Responsive Template bang. Thanks for sharing.

Balas

Silahkan dirubah mas bro, tapi hati-hati ya

Balas

Namun bagi saya jangan hanya terpaku pada responsive template, kecepatan loading blog juga wajib diperhatikan

Balas

Mantap ...., tambah sukses selalu

Balas

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger