logo blog
Selamat Datang Di Blogger Blog 67
Terima kasih atas kesediaan anda berkunjung di Blogger Blog 67 ini,
Semoga apa yang saya share dan tulis di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang dapat berguna bagi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia.

POLA MENINGGALKAN KOMENTAR MASIH DIAKUI ALEXA

BLOGGER BLOG. Salah satu upaya SEO Offpage adalah dengan meninggalkan jejak berupa sebuah komentar (yang sesuai dengan thema artikel) pada situs-situs atau blog-blog yang do-follow. Pola aktivitas blogging yang semacam ini masih diakui oleh Alexa.com sebagai situs yang memiliki kewenangan terhadap peringkat (ranking) Alexa sebuah blog/situs. Alexa-rank ini, sebagaimana kita ketahui bersama, adalah merupakan sebuah algoritma yang menentukan popularitas sebuah blog atau situs. Bukti pengakuan tersebut dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.


Salah satu pembuktian yang telah aku lakukan adalah berdasarkan komentar yang pernah aku tinggalkan pada kunaruh.blogspot.com berdasarkan isi komentar seperti gambar di bawah ini.

Blogger Blog

Berdasarkan dua pembuktian di atas, akhirnya aku dapat berkesimpulan bahwa berkomentar atau meninggalkan jejak berupa sebuah komentar pada blog-blog yang do-follow ternyata masih merupakan senjata ampuh untuk menurunkan ranking atau peringkat Alexa, karena Alexa sendiri (dalam hal ini) masih mengakui aktivitas berkomentar ini sebagai sebuah site-linking ke blog yang kita miliki.

Permasalahannya sekarang adalah, "Komentar seperti apa yang masih diakui ?". Jawabannya adalah (menurut pendapat pribadiku) sebuah komentar yang sesuai dengan thema artikel yang ada, Lebih jauh lagi, untuk mempertinggi tingkat keberhasilannya, hendaklah kita berkomentar pada situs-situs atau blog-blog yang memiliki thema sejenis dengan thema yang kita usung dalam situs/blog milik kita. Saya yakin, dengan banyak-banyak meninggalkan komentar pada blog-blog do-follow, maka Alexa-rank blog yang kita miliki secara perlahan namun pasti juga akan mulai mengurus (hipotesa pribadi).

Demikianlah uraian perihal pola meninggalkan komentar masih diakui Alexa, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Enter your email address to get update from BloggerBlog67.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Silahkan berkomentar bilamana ingin mendapatkan backlink, link aktif dalam komentar pasti akan terhapus. Jangan lupa untuk follow blog ini setelah meninggalkan komentar.

Copyright © 2015. blogger blog 67 - All Rights Reserved | Template Created by Info Blog Proudly powered by Blogger